Modul Kecemasan kel 3.pptx

May 12, 2019 | Author: FaizahAfnitaKamrasyid | Category: N/A
Share Embed Donate


Short Description

Download Modul Kecemasan kel 3.pptx...

Description

Kelompok 3 : •













Adli Wafjabar 2012730002 Atika Febriani 2012730014 Della Amanda P 2012730026 Faiza A!nita K  201273003" #na $izk% A 20127300&1 'oni(a Dea $ 2012730063 Prame)ti Wid%a K 

'od,l Ke(ema)an dan P)ikotik  dr. $,)di /endi +pK

+kenario +kenario 1 Ny A berusia 3& ta,n datang ke Puskesmas dengan keluhan n%eri p,n,n dan ),lit A sejak 2 b,lan %an lal,. Sejak 4 ta,n %an lal, pasien sering mengeluh n%eri pada pinan dada dan lenan ata) %an berpinda5pinda, baal pada ked,a lenan, n%eri )aat ber,b,nan )ek),al dan an,an men)tr,a)i. Pada pemerik)aan f)ik dan laboratori,m tidak ditem,kan an,an.

Pertan%aan 1. Bagaimana anatomi susunan saraf pusat terhadap kecemasan! . Bagaimana denisi dan klasikasi kecemasan" #. Apa saja penyakit dengan gejala kecemasan" $. Bagaimana mekanisme gejala%gejala pada skenario dan hubungannya dengan kecemasan" &. Bagaimana alur diagnosis pada skenario" '. Bagaimana pemeriksaan status mental " (. Bagaimana diagnosis banding pada skenario" )Somatisasi* +. Bagaimana diagnosis banding pada skenario" )Pain isorder* -. Bagaimana diagnosis banding pada skenario" )ipokondriasis* 1/.Bagaimana rehabilitasi gangguan keji0aan"

Anatomi ++P terkait Ke(ema)an

Defni)i  Kla)ifka)i Ke(ema)an

 Ansietas adalah suatu gejala yang tidak menyenangkan, sensasi cemas, takut dan terkadang panik akan suatu bencana yang mengancam dan tidak terelakkan yang dapat atau tidak berhubungan dengan rangsang eksternal )racchione, //$*

Kecemasan respon emosi tanpa obyek yang spesik dialami, di komunikasi secara interpersonal. 2ecemasan adalah kebingungan, kekha0atiran yang akan terjadi dengan penyebab yang tidak jelas dan di hubungkan dengan perasaan tidak menentu dan tidak berdaya )2aplan dan

5angguan sik adalah suatu keadaan yang terganggu, baik secara sik oleh penyakit maupun secara fungsional berupa penurunan akti6itas sehari%hari. apat terjadi apabila kondisi sik mengalami penurunan, dan berakibat pula kemampuan indi6idu melakukan aktitasnya.

3tiologi An4ietas

5angguan sik yang dapat menyebabkan an4ietas adalah gangguan otak san saraf seperti cedera kepala, gangguan jantung, gangguan hormonal , gangguan pernapasan berupa asma,paru%paru obstuktif kronis, operasi, aborsi, cacat badan, kanker, penyakit  jantung, nyeri kronik.

8rang dengan status ekonomi yang kuat akan jauh lebih sukar mengalami an4ietas dibanding mereka yang status ekonominya lemah.

7ara hidup di masyarakat juga sangat mempengaruhi timbulnya an4ietas, indi6idu yang mempunyai cara hidup sangat teratur dan mempunyai falsafah hidup jelas lebih sukar mengalami an4ietas.

An4ietas dapat terjadi karena perasaan ketidak berdayaan dalam menyelesaikan ancaman, kehilangan kemampuan, mengendalikan keadaan, perasaan kehilangan fungsi dan harga diri, gagal membentuk pertahanan dari ancaman, perasaan terisolasi, takut akan kematian, rasa tidak aman.

Pen%akit denan ejala ke(ema)an

eneralized An8iet% Di)order

an,an !obia

an,an +tre) Pa)(a 9ra,ma

an,an b)e)i!5 Komp,l)i! 

an,an an8ieta) akibat keadaan medi) ,m,m

;,b,nan ejala denan ke(ema)an 2ecemasan Stres

diterima oleh korteks serebri %9 sistem limbik

Nyeri pinggang pungggung, dada, lengan atas

 :erus menerus ; kronik

Pengaktifan saraf otonom Baal pada

Sulit BAB

2eterlibatankedua sistem tangan neuroendokri n

View more...

Comments

Copyright ©2017 chineseinfo.info Inc.
SUPPORT chineseinfo.info